Lore (2012) BluRay 720p 700MB MKV


Release Date
: 8 February 2013 (Australia)
Format | Size
: MKV  | Size: 700MB
Genre
: Drama | Thriller | War
Casts
: Saskia Rosendahl, K.Peter Malina, Nele Trebs
Quality
: BluRay 720p
Duration
: 01:08:16
Resolution
: 1280×688 | Screen Shot
Subtitle
Ketika perang dunia kedua terjadi dan merenggut banyak korban jiwa, ketika wilayah Jerman telah terpecah menjadi beberapa bagian dan berada dibawah kendali Amerika, Rusia, Inggris, hingga Prancis, disaat suasana duka semakin menyelimuti rakyat Jerman akibat kematian Hitler, kebahagiaan dari seorang wanita muda bernama Lore juga ikut terenggut. Dibawah kondisi mencekam akan timbulnya peperangan, Lore terpaksa melintasi hutan dan sungai sejauh ratusan kilometer untuk menyelamatkan keluarganya.

Ayah Lore yang merupakan anggota nazi, dan sedang berada di dalam ancaman penangkapan. Untuk menyelamatkan nyawanya, Lore (Saskia Rosendahl) beserta empat saudaranya terpaksa meninggalkan kediaman mereka, berusaha bertahan hidup dan mencoba melintasi 900km penuh bahaya, dari bertemu mayat yang telah membusuk, meminta bahan makanan kepada penduduk sekitar dengan memanfaatkan benda yang mereka miliki, hingga bertemu seorang pria asing yang mengaku sebagai seorang Yahudi bernama Thomas (Kai Malina), sembari terus memupuk asa untuk menuju kediaman nenek mereka. 

Mungkin film ini dapat menggambarkan secara jelas apa yang dinamakan "pondasi menentukan konstruksi". Dengan mengusung tema peperangan berbalut thriller, sejak awal Lore sudah mampu untuk menjadikan saya merasakan suasana mencekam yang berujung timbulnya rasa cemas terhadap tokoh dalam cerita. Melalui beberapa clue kecil yang dengan durasi singkatnya, Lore justru mampu menaikkan serta menurunkan tensi cerita, dan itu bekerja dengan efektif. 

Cate Shortland dapat dikatakan sukses di debut layar lebarnya. Screenplay yang dia (dan  Robin Mukherjee) adaptasi dari The Dark Room karya Rachel Seiffert ini mampu tampil menarik sejak awal hingga akhir. Lore menjelaskan secara singkat, padat, dan jelas apa yang ingin dia tampilkan kepada anda lewat premisnya yang sederhana itu. Lore seolah tak mau tampil terlalu cerdas dari segi cerita, tidak menawarkan penceritaan yang rumit dan memaksa anda berpikir lebih dalam. Anda cukup tahu inti ceritanya, dan setelah itu anda akan diajak untuk "berdansa" bersamanya, dipompa naik dan turun hingga akhir, seperti apa yang pernah diberikan oleh Barbara

Previous
Next Post »